Selasa, 05 Juli 2011

KEMBALI KE RUMAH BAPA ( Devosi kepada Allah Bapa )



1. Dear all, ada seorang Santa bernama Suster Eugenia Elisabeta Ravasio yg meninggal pada tanggal 10 Agustus 1990. Suster kelahiran 4 September 1907 di Bergamo, Italia ini dikisahkan bahwa pada tahun 1932, Allah Bapa berbicara kepada Eugenia Ravasio. Kisah ini dimuat dalam sebuah buku berjudul “Bapa berbicara kepada anak-anak-Nya. Sebagian kisah ini di tulis kembali oleh Pastor Ceslaus,SVD, dengan judul “’KEMBALI KE RUMAH BAPA” penerbit: Arnoldus,Ende, Flores,1999, nihil obstat : P. Paulus Tera,SVD, imprimatur: Mgr. A. Longinus da Cunha,Pr, Uskup Agung Ende.

2. KUTIPAN – KUTIPAN DARI BUKU TERSEBUT
Allah Bapa mengatakan kepada Sr. Eugenia : Sudah Kukatakan dan Kuulangi lagi, bahwa tak mungkin untuk kedua kalinya Aku mempersembahkan Putra-Ku yg tercinta supaya membuktikan cinta-Ku kepada manu...sia. Kini AKU datang supaya manusia mengenal cinta-Ku, bertobat dan pulang kembali kepada BAPA-nya . . . . . Semoga kesempatan satu-satunya ini dipergunakan dengan baik. Aku memilih hari ini (tanggal 1.7.1932 ), karena hari ini adalah pesta Darah Tersuci Putra-Ku. Aku mau mencelupkkan rencana-Ku dalam Darah Suci ini supaya bisa mendatangkan hasil untuk seluruh umat manusia. Dan inilah maksud kedatanganKu.

a). AKU datang untuk melenyapkan ketakutan yg berlebihan terhadapKu. AKU ingin supaya manusia mengerti, bahwa kegembiraanKu terwujud dalam cinta mereka akan Daku.


b). AKU datang untuk membawa harapan yang sudah hilang dalam banyak Negara dan banyak bangsa. Harapan itu akan menolong mereka untuk memperjuangkan keselamatan dan untuk hidup dalam damai dan sejahtera.

c) AKU datang supaya mereka mengenal AKU sebagaimana adanya, supaya harapan mereka bertumbuh bersama cinta mereka kepada-Ku, BAPA mereka. Dan AKU, Allah BAPA, hanya mempunyai satu kerinduan, yaitu memelihara dan mencintai mereka yg merupakan anak-anak-Ku . waktu sudah singkat , karena itu AKU ingin supaya manusia secepat mungkin mengetahui dan menyadari bahwa AKU mencintai mereka dan AKU bergembira ketika AKU bisa bergaul dengan mereka seperti BAPA dengan anak-anak-Nya.

d) . . . AKU menciptakan dunia supaya manusia dapat hidup bahagia di dalamnya. Akan tetapi, manusia lebih suka mendengar suara iblis dan berbuat dosa. Justru pada saat itu AKU menunjukkan kerahiman-Ku yg tak terbatas. Supaya AKU bisa hidup... diantara manusia dalam Perjanjian Lama, AKU mengutus para nabi yg menyampaikan kepada manusia kerinduan, kesedihan dan kegembiraan-Ku. Tetapi kejahatan terlalu hebat melanda hati manusia sehingga memaksa AKU untuk menyucikan dunia dengan bencana seperti air bah, peperangan kehancuran kota Sodom dan lain-lain. Akan tetapi, dalam segala bencana itu AKU selalu tinggal diantara mereka dalam diri orang-orang saleh seperti Nuh, Musa dan lain-lain.

e) AKU berjanji akan mengirim Mesias ke dunia ini . . . . . . . . Yang menurunkan Mesias itu adalah AKU, Tuhan Allah BAPA. Tujuan Mesias itu adalah untuk menunjukan BAPA kepada manusia, supaya manusia mengenal dan mencintai Allah BAPA dan... kembali kepadaNya. “Akulah jalan, kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yg datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku” (Yoh 14:6). Hanya ada satu kerinduanKu sejak kekal : supaya manusia mengenal dan mencintai AKU. Dan AKU mau selalu berada di tengah manusia. Itulah sebabnya AKU menyuruh Musa membuat Peti Perjanjian supaya manusia tetap ingat AKU sebagai BAPA. AKU memberi sepuluh perintah.

f). Tetapi manusia lupa akan Daku dan mulai menyusun sendiri peraturan-peraturan yg menjauhkan mereka dari AKU. . . . . Tetapi cintaKU terhadap manusia tak ada batasnya. Oleh karena itu, AKU mengutus PutraKu ke dunia. AKU merendahkan diri dan menjadi manusia supaya melalui hidup yg saleh dan kematian, terpulilah dosa manusia. Kuciptakan 7 Sakramen untuk menolong manusia agar bertobat dan kembali menjadi anakKu.

g). Anak-anakKu yg tercinta, sudah 20 abad AKU memberi rahmat khusus kepadamu. Namun hasilnya sangat sedikit. . . . . Sadarlah, bahwa AKU adalah BAPA yg paling baik. AKU mengenal kelemahanmu. Datanglah kepadaKu dengan harapan dan cinta, m...aka AKU akan mengampuni dosamu yg kamu sesalkan dengan sungguh-sungguh. Benar bahwa AKU Mahaadil, tetapi AKU juga Maharahim, asal kamu kembali kepadaKu dengan cinta anak terhadap BAPA. AKU datang kepadamu lewat dua jalan, yakni jalan Salib dan Ekaristi. Salib adalah jalan yg AKU turunkan kepadamu. AKU-lah yg merencanakan supaya PuteraKu menyelamatkan kamu melalui salib. Dan untukmu salib adalah jalan kepada PutraKu dan melalui Dia kamu sampai kepadaKu. Tanpa salib kamu tak mungkin sampai kembali kepadaKu sebab dosa manusia mendatangkan hukuman pemisahan diri dari Allah BAPA.

h). Dalam Ekaristi AKU tinggal di antara kamu seperti seorang bapa dalam keluarganya. AKU-lah yg menghendaki, supaya Putra-Ku mengadakan Ekaristi, supaya tiap tabernakel menjadi sumber rahmatKu, kekayaanKu dan cintaKu – untuk kamu, anak-anakKu. AKU menghendaki agar lewat dua jalan ini tak henti-hentinya turun kekuasaanKu dan kerahimanKu. AKU sudah menerangkan kepadamu bahwa PutraKu Yesus mewakili AKU di antara manusia dan melalui Dia AKU selalu berada di antara manusia.

I). AKU juga datang kepadamu melalui Roh Kudus, yg secara halus memungkinkan AKU bisa hadir bukan saja di tabernakel, tetapi dalam semua jiwa yg ada dalam keadaan rahmat. Di dalam jiwa seperti itu AKU bertakhta dan hadir sebagai BAPA yg mencintai, menjaga dan menolong anakNya. Tak ada yg dapat memahami kegembiraanKu yg AKU rasakan ketika AKU sendiri bergaul dengan anak-anakKu. Tidak ada yg mengerti betapa besar kerinduan hatiKu sebagai BAPA.

J). Aku ingin agar semua orang mengenal, mencintai dan memujiKu. AKU memberi perintah kepada Musa , “Hormatilah dan cintailah dengan segenap hati hanya Tuhan Allah saja”. Benar bahwa kamu menghormati AKU dalam PutraKu. Akan tetapi Aku ingin melihat manusia secara khusus menghormati AKU sebagai BAPA dan Pencipta. Masih ada banyak orang yg tidak mengenal AKU. Kamulah yg harus berbicara kepada mereka bahwa AKU adalah BAPA mereka juga, bahwa AKU memikirkan mereka, mencintai mereka dan mau memberi kebahagiaan kekal kepada mereka.

K). Masih ada banyak orang kafir. Ada banyak orang yg mengikuti sekte-sekte dan aliran agama yg tak benar, yg dengan cara demikian mereka menuju ke neraka! SaatKu telah tiba! Manusia harus lebih dahulu mengenal, menghormati dan mencintai AKU sebagai Pencipta, kemudian sebagai Penyelamat dan akhirnya sebagai sumber kebahagiaan kekal di surga.

L). Semoga semua orang mengenal kebaikanKu yg tak terbatas terhadap semua orang, khususnya terhadap para pendosa , orang-orang sakit, yg sedang menghadapi sakrat maut dan yg menderita. Semoga mereka mengetahui bahwa hanya satu kerinduanKu yakni, mencintai semua mereka, memberi mereka rahmat dan mengampuni mereka ketika mereka bertobat. AKU mau menghakimi mereka tidak menurut keadilanKu, melainkan menurut kerahimanKu, – supaya mereka bisa selamat.

M). AKU berjanji : berdoalah dengan cinta dan harapan kepadaKu sebagai BAPA maka kamu akan menerima semuanya itu dari BAPA bersama cintaNya dan kerahimanNya! AKU hidup dengan manusia dalam keakraban yg jauh lebih mesra daripada antara ibu d...an anaknya....... Sebab itu AKU selalu dekat pada manusia dan selalu menolongnya. AKU melihat keperluannya, kesusahannya dan keinginannya. KebahagiaanKu yg paling besar adalah membantu dan menolong manusia. Banyak orang beranggapan bahwa AKU adalah Allah yg keras dan kejam, yg mau membuang semua orang ke neraka. AKU mau agar semua orang meyakini, bahwa ada Allah BAPA yg melindungi dan menjaga mereka, dan mau supaya anak-anakNya sudah merasakan sebagian kebahagiaan surgawi sejak di bumi ini. Seorang ibu tak bisa melupakan anak yg dilahirkannya. Demikian pula AKU sebagai BAPA selalu ingat akan mereka yg AKU ciptakan! Ibu bisa melupakan anaknya, akan tetapi AKU tak mungkin melupakan manusia dan selalu mencintainya meskipun manusia itu melupakan AKU dan tidak mencintai AKU lagi.

N). AKU ingin agar manusia terus menerus ingat bahwa AKU berada dimana dia berada. AKU tak bisa hidup kalau AKU sebagai BAPA tak dapat berada bersamanya. Meskipun manusia tak percaya – AKU tak berhenti berada dekatnya. AKU ingin agar manus...ia sebagai seorang anak kecil terhadap bapanya, bersandar padaKu, BAPA-nya! Supaya manusia datang kepadaKu dengan segala permintaan dan mengharapkan bantuan dari BAPA. Meskipun manusia tak melihat AKU dan tak merasa kedekataanKu, AKU selalu berada di tengah semua manusia sebagai satu-satunya harapan mereka. Jangan memandang AKU seperti seorang nenek tua yg kejam yg sering kali bisa kamu lihat di gambar-gambar. AKU sama seperti PutraKu dan Roh Kudus, AKU BAPA-mu dan Sahabatmu!....


O). AKU mau kamu tinggal di dalam keluarga-keluarga, supaya setiap keluarga bisa merasa dan meyakini bahwa mereka mempunyai BAPA yg Mahabaik, Mahakaya dan Maharahim. Anggaplah bahwa Allah BAPA selalu berpikir tentang keluarga itu dan selal...u berada dekatnya, melihat, membantu dan memberi segalanya yg diperlukan dan yg diminta keluarga tersebut... (“Mintalah dan kamu akan menerimanya”)..... Aku juga sebagai Allah BAPA mau menghindari kaum muda dari segala yg jahat. Mereka tak sadar bahwa setan melalui kebiasaan yg buruk menghancurkan mereka dan membawa mereka ke neraka. Hai orang muda, datanglah kepadaKu, Allah BAPA-mu yg penuh cinta, penuh kebaikan dan penuh perhatian yg mesra!

P). Akhirnya AKU mau supaya hari Minggu pertama dalam bulan Agustus dijadikan pesta Allah BAPA dan supaya devosi khusus kepada Allah BAPA Pengasih dan Penyayang yg selalu ada dekat manusia. Manusia tak bisa merasa bahagia di luar BAPA-nya dan Pencipta-nya, sebab hati manusia diciptakan khusus untuk AKU. Kamu adalah anak-anakKu yg kepadanya AKU berkenan (lihat Mat 13:17).

Q). KehadiranKU di antara kamu adalah seperti matahari yg bersinar diatas bumi. AKU tak bisa masuk hati orang dalam keadaan dosa atau hati orang yg tidak mengenal AKU, tetapi AKU selalu ada dekat dengan kamu dan tetap berjuang supaya kamu bertobat dan pulang kembali kepada BAPA-mu, seperti anak yg hilang itu, yg pulang ke rumah bapanya..... AKU membuka sumber air hidup. AKU datang dan membuka HatiKu yg bernyala dengan cinta yg tak terbatas terhadapmu.

 Berdnard Titus. (Penasehat MIK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar