Jumat, 19 Agustus 2011

CHEERING THOUSAND WELCOME POPE TO MADRID



Kata-kata Kristus tak pernah kosong, demikian kata Paus kepada orang-orang muda, peserta pertemuan Pemuda sedunia di Madrid.

MADRID, Spain, AUG. 18, 2011 (Zenit.org).- Kata-kata dapat digunakan untuk menghibur dan memberikan informasi, tetapi kata-kata Yesus memiliki tujuan lain, kata Paus yang sedang berbicara di hadapan kaum muda di Madrid. Kata-kata Kristus mengandung arti untuk menyentuh/menggapai hati dan berakar di sana.

Paus tiba di Madrid hari ini untuk memberi kekuatan kepada ratusan ribu kaum muda yang menyambutnya di sepanjang jalan yang dilaluinya. Diharapkan bahwa jutaan orang muda akan berpartisipasi dalam hari kaum muda sedunia yang ke-26, yang akan ditutup pada hari minggu nanti.

Ada banyak kata yang yang hanya digunakan untuk menghibur, yang hanya sekilas memancarkan kekosongan dalam makna; yang lain digunakan untuk menjelaskan sesuatu dan memberi informasi kepada kita, tapi kata-kata yang digunakan oleh Yesus, di lain pihak, harus menggapai dan menyentuh hati. Berakar dan memancarkan sinar kehidupan di sana. Jika tidak, mereka akan tetap kosong dan menjadi tak berguna. Mereka tidak akan menghantar kita kepada Dia dan, sebagai hasilnya, Kristus akan tinggal jauh dari hati kita sama seperti suara banyak orang yang ada dan hidup di sekitar kita. Demikianlah penekanan Paus.

Paus selanjutnya mengatakan kepada kaum muda; “tidak ada sesuatu yang dapat kita pelajari dari yang lain, tetapi hanya Dialah yang, dan hanya Dia yang sungguh mengetahui jalan manusia kepada Allah, sebab hanya Dialah yang membuka jalan itu kepada kita, Dia membukan jalan itu agar kita mempunyai hidup yang sejati, hidup yang selalu berguna dalam setiap saat dan kesekitaran kita, dan yang bahkan kematian tidak dapat menghancurkannya. Dia selalu mencintaimu.

Uskup Roma menyapa dan mengucapkan selamat datang kepada kaum muda di Madrid dalam bahasa Spanyol dan kemudian memberi salam dalam beberapa bahasa lain. Pesannya kepada peserta kaum muda dari Perancis (yang berbahasa Perancis) mengandung beberap kata dan kalimat yang menguatkan. Beliau mengucapkan terima kasih karena kehadiran mereka dalam jumlah yang besar, di mana mereka datang dengan beragam pertanyaan duniawi dan membutuhkan jawaban-jawaban pasti.” Kata Paus, itu adalah baik untuk selalu mencari jawaban atas pertanyaan hidup. Tapi di atas semuanya, carilah Kebenaran, yang bukan sekedar sebuah idea tau ideology atau slogan, tetapi SEORANG PRIBADI; KRISTUS, ALLAH SENDIRI, yang telah datang ke tengah-tengah kita! Dia selalu mencintaimu dan Dia tahu bahwa Anda lebih baik dari yang lain. Semoga hari-hari ini memperkayamu dalam doa, mengajarimu dan membawamu untuk menemukan nilai ini, sehingga Anda boleh mencintai Dia lebih dari semua yang lain.

Bapa Suci juga mempunyai sebuah pesan khusus kepada peserta dari Polandia, Negara dari mana Yang terberkati Paus Yohanes Paulus II berasal, penggagas hari kaum muda sedunia. Katanya; “Saya sungguh diinspirasikan oleh kehadiranmu di sini di Madrid. Saya berdoa semoga ini akan menjadi hari-hari yang baik, hari-hari doa, yang mana akan menguatkamu dalam relasimu dengan Yesus. Semoga Roh Kudus menuntunmu selalu.

Diterjemahkan bebas oleh

***Duc in Altum***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar